BGR Logistics Gelar Diskusi Peluang Bisnis Logistik di Industri Minyak dan Gas

Jakarta, 21 Februari 2020 – PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik di Indonesia, menggelar sharing session bertajuk peluang bisnis logistik pada industri minyak dan gas yang diselenggarakan di Training Center BGR Logistics.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh puluhan karyawan BGR Logistics tersebut, Direktur Utama PT Petrolog Indah, Nural Rosady Pakki, hadir sebagai narasumber. Acara yang berlangsung selama dua jam tersebut dimoderatori langsung oleh VP Corporate Secretary BGR Logistics, Fuad Adi Siswoyo.

Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, mengungkapkan bahwa kegiatan yang juga merupakan rangkaian peringatan jelang hari jadi BGR Logistics ke-43, yang akan jatuh pada 11 April nanti, diselenggarakan untuk membuka wawasan terkait bisnis logistik pada industri minyak dan gas. “Kami harap dapat mendapatkan masukan-masukan yang membangun untuk BGR Logistics kedepannya,” terang Kuncoro.

Selain itu, kegiatan sharing session tersebut juga menjadi ajang pengembangan sumber daya manusia yang dilakukan manajemen untuk para pelaku industri logistik terutama di internal BGR Logistics, dengan mengundang ahli logistik di industri minyak dan gas. Kegiatan sharing session yang dilakukan antara BGR Logistics dengan PT Petrologi Indah ini juga menjadi kolaborasi antara BUMN dan swasta.

Saat ini, BGR Logistics yang memiliki berbagai jasa logistik mulai dari pergudangan, distribusi, hingga manajemen rantai pasok, dan logistik limbah, diharapkan juga dapat meningkatkan portofolio pada industri minyak dan gas. Terlebih pengalaman BGR Logistics yang telah mencapai 43 tahun dalam pelayanan jasa logistik di tanah air dan telah didukung dengan digitalisasi sistem yang telah dimiliki seperti Warehouse Integrated Application untuk manajemen gudang dan Fleet Integrated and Order Monitoring Application untuk manajemen armada.